Kata Pengantar

07Jul07

Pertama, tentu penulis harus panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Tiada daya
dan kekuatan dalam menyelesaikan tugas akhir ini kecuali dari Dia yang Maha
Kuasa. Tugas akhir ini merupakan syarat untuk menyelesaikan jenjang pendidikan
sarjana di Program studi Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung. Karya intelektual dalam bentuk tugas akhir ini tentulah masih menyimpan kekurangan
karena keterbatasan waktu dan latar belakang keilmuan yang dimiliki. Namun, segala
kekurangan tersebut adalah hal yang wajar sebagai tahapan awal untuk terus menuju
kesempurnaan dan kedewasaan intelektual penulis di kemudian hari. Karena itu,
dengan harapan yang tinggi, semoga tugas akhir ini bukanlah karya intelektual
terakhir dari penulis dalam perjalanan kehidupannya.
Segala kesulitan dan hambatan dalam tugas akhir ini dapat diatasi juga karena
bantuan dan dukungan dari berbagai pihak disekeliling penulis. Untuk itu, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada :
1. Bapak Dr. Ir. Joko Siswanto, MPA.selaku dosen pembimbing, atas segala
masukan dan saran untuk penyelesaian tugas akhir ini.
2. Bapak Dr. Ir. H.M. Sutarno dan Ibu Dra. Indriyanti Sunaryo, MSc atas
kesediannya menjadi dosen penguji dan masukannya untuk menyempurnakan
tugas akhir ini
3. Bapak Suharto, Kepala Biro Kepegawaian ITB, dan Ibu Nia, Kepala UPT
Pengembangan Manusia dan Organisasi (PMO) ITB, atas kemudahan yang
diberikan dalam pengambilan data dan informasi yang berkaitan dengan tugas
akhir.
4. Kepada Ayah dan Ibu tercinta, yang telah memberikan cintanya secara tulus, atas
segala pengorbanan dan dukungannya tanpa kenal lelah.
5. Mbak Ida Gianti, Mbak Wati dan Mbak Irlin serta staf PMO lainnya atas
bantuannya dalam menyediakan informasi tambahan untuk menutup kekurangan
laporan tugas akhir ini
6. Pak Ato dan staff TU TI atas pelayanannya baik selama penyelesaian tugas akhir
ini ataupun selama lima tahun perkuliahan di TI ITB
7. Dea, Ryan, Wiwit, Fendi, dan Irawan, teman-teman satu atap selama di Bandung,
atas segala keceriaan dan tawa diantara kita. Khusus untuk Dea, Terima kasih
atas pinjaman printer, sepeda motor, laptop, dan nasehatnya, semoga kita semua
menjadi engineer yang sukses dunia akhirat.
8. Ferry, Fadli, Try, dan Tinus di tim IMHERE act.2 atas bantuannya dalam
mereview Kebutuhan Kompetensi Jabatan (KKJ), Igun atas bantuan akses ruang
server TI. Badrien atas masukan statistiknya, Trian, Adit, dan Lucky atas
ukhuwah yang hangat selama ini.
4
9. Teman-teman TI 2002, atas kehangatan dan rasa persahabatannya selama lima
tahun di ITB.
10. Sahabat-sahabat di komunitas Sadang Serang, Gagak, Moh. Toha, dan Cisitu,
serta Buah Batu atas dukungan spiritualnya.
11. Teman-teman TJAKRA dan seluruh pihak yang lain atas doa dan dorongan
semangatnya ketika sidang tugas akhir akan menjelang.
Akhir kata, dengan segala kerendahan hati, semoga tugas akhir ini dapat bermanfaat
bagi pihak-pihak yang membutuhkan.
Bandung, Juni 2007
Penulis

Advertisements


19 Responses to “Kata Pengantar”

  1. 1 ikram

    Selamat, Miftah!

  2. 2 igun

    Selamat kawan..
    Selamat melanjutkan perjalanan meraih impian.

  3. 3 akhmad_is

    selamat yo Mif :). sukses selalu.

  4. 4 debby

    makan -makan dong miff!!!!!

  5. 5 trian

    hmmm… aku telat jd 1st komentator :p

    wis ngger, selamet ae lah.. ojo gumaya! ๐Ÿ˜€
    Barakallah..

    semoga menjadi profil alumni yang baik

  6. 6 dika

    selamat..selamat!
    mudah2an tetap istiqomah di pasca kampus. jadi pulang kampung ?

  7. Selamat-selamat…
    semoga ilmunya manfaat…moga gelarnya barokah…

    makan-makan dunk… ๐Ÿ˜€

    *Kata orang bijak: Welcome to the real world ๐Ÿ˜‰

  8. 8 egi

    hmm…sekali lagi saya ucapkan selamat..
    dan tetep nanyain…kok nama saya ga ada? hiks ๐Ÿ˜›

  9. 9 Agung

    Selamat Mif, insy nyusul segera:) (Pertanyaan standar) “So, what’s next?”

  10. 10 miff

    @agung: what’s next? well..i have a lot of plan to do. the most important is i still wake up in the morning with a thing to do and a place to go …of course that’s not a place of nowhere…

    @rachma : i will face that real world with my eyes open and a set of preparation..:-D (i hope it’s work…heheh)

    @dika : wah udah pulang kampung mbak….segera setelah sidang..:-P

    @debby : makan2nya ntar deh kalo wisuda s3..hehehhe

    @igun dan ikram : kapan lu2 pade ngikutin jejak gw…(gaya bgt gw ya?:-D)…

  11. yaa…. udah lulus
    selamat yaa!!barakallah. semoga dipercepat datangnya sang ***** impian.
    8)
    kalo udah jadi alumni jangan lupain kite2 yg disini ya!

  12. Sak niki ting pundi pak?

  13. 13 dana

    miff.. telat kie he3.. selamet2..
    berjuta rakyat menanti tanganmu, mereka lapar dan bau keringat..(halah..)

  14. selamat

  15. 15 Jhon'S

    Moga-moga aja loeh cepet nyelesain nye karna buangeeeett banget sekolah-sekolah yang lagi butuih loeh,
    god luck & trim’s atas kata pengantarnya

  16. 16 aYa'_eMohoLLyC

    moga sukses bro….

  17. 17 SLANKERSGPM

    thank u brooo!!!!!!!!

  18. 18 ta2

    selammmmmmmat

  19. trims.. sanagat2 membantu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: