Nasi Goreng Padang Simpang Dago

26May07

Pedas, hangat, dan rasa “nakal” menggoda dari paduan bumbu rempah menjadi kombinasi santapan lezat jika anda menyantap masakan ini. Yup, Nasi goreng “Surya Bundo” yang terletak di depan gedung PDAM dago adalah salah satu makanan favorit saya. Rasanya yang nendang emang menjadi daya tarik bagi saya untuk selalu merindukannya sebagai santapan makan malam.

Selain nasi goreng mawut depan pasar Balubur, menurut saya, nasi goreng padang ini merupakan nasi goreng kaki lima dengan rasa yang khas. Pokoknya positioningnya khas banget lah diantara nasi goreng seantero kota Bandung yang pernah saya coba. Selain rasa, pelayanan di tempet ini boleh lah saya kasih acungan jempol. Kalo pake teori proses produksi, nasi goreng “Surya Bundo” boleh dikata telah menerapkan yang namanya setup internal, artinya proses setup produk berikutnya udah dilakukan ketika proses produksi produk sebelumnya telah berlangsung, sehingga waktu setup berkurang. Akhirnya, lead time-nya jadi lebih pendek, atau dengan kata lain, pelayanannya jadi lebih cepat. Gak perlu nunggu lama kayak warung nasi goreng yang lain.

Masalah tempat makannya, emang gak terlalu spesial. Maklum, warung pinggir jalan, yah standar lah. Tapi, jika rasa telah tertanam di hati, bangku kayu plus meja besi pun bisa jadi samudra biru dengan angin sepoi-sepoinya yang menemani hidangan di depan mata. Terutama bagi anda penyuka rasa pedas, nasi goreng ini sangat direkomendasikan untuk dinikmati. Jika tidak suka nasi goreng, bisa dicoba soto padang yang ngga kalah nampol rasanya. So, masakan padang ternyata ngga melulu rendang dan kuah berlemak plus sambal pedas. Ada nasi goreng dan soto padang menanti anda untuk dinikmati di tengah hiruk pikuk jalan Dago beserta lika-liku romantika kehidupan di sekitarnya. Selamat mencoba…

Advertisements


4 Responses to “Nasi Goreng Padang Simpang Dago”

  1. 1 ikram

    Oh jadi ini blog ulasan warung makan ya? Asiiik. Tulis lagi yang banyak ya!

    Oya soal nasi goreng padang Simpang.. emang enak banget. Apalagi kalau minta telor ceplok, jangan dadar. Trus minta setengah mateng. Hahah, jadi pengen.

    Jadi inget, di Medan juga ada tempat nasi goreng model begini juga. Di depan hotel Novotel. Nah kalo yang itu Miff, jauuuuh lebih enak daripada yang di Simpang ini.

  2. 2 Ade

    Pertama makan di sini ya diajak Mas Miff
    Hayo Mas.. kapan kuliner lagi?

  3. 3 agung

    Wah he he sama2 penggemar juga..
    Bener tuh, pake ceplok..
    Cuma sayangnya karena udah dibuat dari rumah, jadi kadang2 udah ga begitu panas

    Mampir Miff.. Apa kabar?? =D

  4. 4 ardi

    enakkk….sekali, meskipun lidh saya lidah jawa, sunda, tapi nasgor padang ini memang top…….apalagi kalo pas lapar sekali bisa nambah tuhhh……sip dehhhhh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s


%d bloggers like this: