Angkringan Lik Man

24May07

Menanggapi komentar Mas Gondrong yang “menghimbau” saya untuk menyambangi Angkringan Lik Man di Jl P.Mangkubumi, maka terasa kurang afdhol jika dalam Obrolan Angkring tidak menceritakan mengenai salah satu warung angkringan legendaris di kota Gudeg tersebut. Setiap pulang ke Jogja, angkringan ini selalu menjadi tempat favorit saya untuk menikmati udara hangat sore hari. Ditemani dengan semburat kuning cahaya matahari yang makin begeser di ufuk barat, nasi kucing, goreng2an, sate usus hangat, dan tidak lupa segelas es teh menjadi sajian nikmat yang merakyat.

Ankringan Lik Man memang sangat terkenal di kalangan penggemar fanatik tempat nongkrong khas Jogja ini. Serasa belum sah jika anda mengaku suka nangkring tapi belum pernah ke angkringan Lik Man. Di tempat ini, Kopi Joss menjadi minuman favorit untuk dipesan. Segelas kopi tubruk dengan arang panas didalamnya tentu bukan jenis minuman yang biasa dihidangkan. Kalo istilah dosen saya, ini namanya kopi yang jantan banget, udah kopinya kopi tubruk kental, ditambah lagi dengan carbon padat panas. Pokoknya Mak Nyooosss….:-D
Jika nangkring disini, saya lebih memilih waktu sore hari, sekitar pukul 16.30-17.30an. Sebab kalau malam hari, bisa dijamin anda akan kesulitan untuk menemukan tempat duduk yang nyaman, apalagi jika anda datang beregu (kayak pramuka aje..:-D) atau berombongan. Juga, akan besar kemungkinan pesanan anda lebih lama untuk dilayani dan ada kemungkinan pesanan salah mampir di depan anda. Maklum, di tempat ini belum pakai sistem layanan canggih macam di D’Cost Sukajadi, Bandung yang pelayannya pakai PDA ber-Bluetooth segala. Namun, jika datang malam hari, anda akan menikmati sajian band jalanan yang cukup kocak dan “komunikatif” sehingga malam akan terasa lebih berwarna.

Mungkin kata-kata tidaklah cukup untuk menggambarkan suasana di tempat ini. Yang pasti, tidak ada salahnya jika anda berhenti sejenak di tempat ini dan menikmati Kopi Joss yang unik. Itung-itung bisa buat cerita ke anak cucu, handai taulan, dan saudara setanah air…Merdeka!!!!Piss

Advertisements


8 Responses to “Angkringan Lik Man”

  1. 1 trian

    awas nak aku nang jogja ga mbok aja mif!
    mak nyuus.. 😀

  2. 2 ikram

    mif, itu arang masih nyala apa mati apa gimana, di dalam kopi? jadi pengen nyoba nih.

  3. 3 adhy

    PDA-nya emang ber-blutut. tp lebih tepat disebut PDA yang ber-wifi karena disono pakenya wifi D-Link (cek aja di ceiling-nya, ada antena 10-20 cm warna hitam nempel di wifi dlink) 😉

  4. 4 Sahadewa, A. 2009, ".............",

    Assalamualaikum

    Iyo ki blutut kan lemot. Iso-iso pesenan baru datang keesokan harinya hihihihihihi

    Wassalamualaikum

  5. di bandung ada D’Cost di sukajadi???
    wah.. dewi yang udah seumur idup ada di bandung ko ngga tau yah 😀
    emang ngga gaul kali ya..hehehehehe

  6. 6 miff

    @ikram:tadinya menyala2…trus matilaj kena air kopi..heheh,,tapi tetep panas…ayuk atuh k jogja..:-D

    @trian : kpn ke jgja lagi yan…sudah terjebak rutinitas kok sampeyan…blue collar worker nih ye…hehehhe

    @adhy :wah dhy, gak liat antenna item tuh..yg keliatan malah gurameh bakar agak item yg keliatan lezat…

    @mba dewi : iya mbak..kok gak tau sih..kalo mo kesana.jgn lupa tuk menraktir saya..he3x

  7. 7 Ade

    Pertama kali makan di sini ya diajak Mas Miff..
    Hayo mas, kapan kita kuliner lagi?

  8. i used to drink kopi joss when i hung out with my friends in jogja.miss u, hope we will meet again..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s


%d bloggers like this: