Warung Angkringan Sepanjang Jl Timoho

02Mar07

Jalan Timoho merupakan nama sebuah jalan di daerah Jogjakarta yang membentang dari pertigaan UIN hingga ke balaikota Kotamadya Jogjakarta.  Di sepanjang jalan ini ada  beberapa tempat nongkrong asyik ala kawula muda Jogja yang disebut angkringan. Dari beberapa tempat angkringan tersebut, ada tiga tempat yang menurut saya paling cozzy n nangkring abis. Dari arah balaikota, yang pertama adalah angkringan Sebul, lalu, angkringan depan Happy Land, terakhir, Angkringan Ceret Telu di seberang APMD, selatannya masjid Al Munawaroh.

Sebul, ini nama angkringan yang pertama. Tempetnya berupa bangunan etnik dua lantai terbuat dari  bambu. Di samping warung, ada layar gede buat proyeksi infokus. Infokusnya sih cuma buat nampilin acara televisi aja. Kalo pas piala dunia atau piala eropa emang pas banget tempat ini buat nonton bareng. Suasananya remang-remang dan memakai model lesehan khas jogja.

Dari segi tempat, emang kurang pas jika disebut angkringan, karena angkringan pada umumnya adalah berupa warung kaki lima beratapkan terpal berwarna biru atau oranye, bukan sebuah bangunan semi permanen kayak Sebul ini. Tapi, dari segi makanannya, Sebul dapat disebut sebagai angringan. Ya, makanan yang disajikan disini emang angkringan banget, nasi rames bungkus dengan lauk oseng2 atau sambel teri plus goreng2an, dan aneka rupa minuman seperti, wedang jahe, teh, dan kopi tubruk. Saya paling terkesan dengan racikan tehnya yang sedap betul..ini yang bikin betah saya buat nangkring disini..hehehe.

Lalu angkringan depan Happy Land, tepatnya seberang Happy land sih. Tempatnya berupa tenda terbuka yang besar dengan meja2 kecil dan bangku kayu panjang tertata rapi. Makanan dan minuman sih standar ala angkringan, cuman yang bikin rame mungkin tempetnya yang longgar n lega. Jadi, bisa menikmati hawa jogja yang emang ngangenin banget. Apalagi sekitar situ emang masih ada sedikit sawah, so, kita bisa sedikit mengimajinasikan suasana pedesaan yang udah mulai sirna dari Kota Pelajar.

Warung Ceret Telu, ini warung angkringan di seberang APMD dan sebelah selatannya masjid Al Munawaroh. Nah, yang ini baru bisa dinamakan angkringan, baik dari segi tempat maupun makanannya. Spesial menu disini adalah teh poci plus gula batunya. Hmm..hangat menyegarkan ditengah bertiupnya angin Kota Budaya. Tempetnya kecil sih, jadi ngga bisa buat nangkring beramai-ramai. Apalagi buat dua sejoli bermesra2an, tambah ngga pas lagi, meskipun tempetnya remang2 yah. La wong yang sering nongkrong disana kebanyakan berjenis kelamin laki-laki dan kayaknya tipikal laki-laki dengan kehidupan keras dah (diliat dari omongan2nya..heheh). So, kalo anda nekat berduaan dengan pacar anda disana..jangan kaget kalo banyak lirikan nakal menggoda pasangan anda yang berjenis kelamin wanita (ini kayaknya berlebihan banget yah..:-D).

Segitu ajah info2 tentang warung angkringan yang asoy geboy di jalan Timoho. Jalan yang bagi saya menawarkan sejuta kenangan tentang kehidupan masa lalu..(alah.:-D). Semoga bisa menambah khazanah tentang dunia kuliner di kota Jogja Tercinta.

Advertisements


12 Responses to “Warung Angkringan Sepanjang Jl Timoho”

  1. 1 igun

    Wah.. promosi jalan depan rumah.
    he..he..he..

    Harusnya sekalian promosi imperium bisnis nya juga dong..

  2. 2 trian

    iya gun, promosi koq jalan depan rumah.

    imperium bisnis, sekalian profil mbak-mbak nya.. 😀

  3. 3 miff

    wah la itu imperium bisnisnya orang tua je..bukan punya saya…besok kalo udah jadi milik saya, baru dipromosiin..heheheh

  4. 4 debby citra dewi

    mazz… klo saya ke yogya, pastinya kudu coba nangkring di angkringan. kita nangkring bareng…
    hahaha…
    pasalnya aq bener2 blm pernah nyobain angkringan, kayak apa sich… d jkt ga ada!!!

  5. 5 gondrong

    coba aja angkringan di utara stasiun tugu punya lik man pasti beda, ada teh kebo jerum gula batu + bara arang suegeer tenan ..

  6. mas, emang bener seh.. kafe tiga ceret alias angkringan Ceret Telu emang bikin kenangan.. Walaupun dulu aku cuma beberapa kali mampir kesitu tapi emang bikin kenangan tersendiri. jangan salah mas, orang-orang yang pada nongkrong disitu walaupun omngannya serem-serem tapi mereka baek semua, yang jadi kenangan waktu aku mabok disitu aku ga sadar diri kalo aku salah manggil orang. kirain dia temenku, tapi ternyata anak kost yang blagak jagoan disitu, aku dah minta maaf malah aku dibentak-bentak sampai2 sekebun binatang keluar semua. trus akhirnya karena pas disitu banyak orang dan kebetulan yang jual adi angkringan akrab banget dg aku trus akhirnya dibelain ama yang pada nongkrong..
    uhh.. seru buanget kalo maen ke jogja..
    timoho.. aq ga bakal lupain kamu…
    4 the best friends.. tmn2 gendheng city..
    i love u bRo..

  7. 7 irwan sa'ban

    mau tanya-tanya neh
    kita mau buka usaha angkringan
    tempatnya di malang
    coz irwan anak unmuh malang
    saran-saran dong atao trik biar kita bisa lancar buat angkringan di sini
    pangsa nya anak mahasiswa lho
    makasih yah……………nuhun

  8. 8 fery ali

    inget…aku pas lagi kumpul karo teman-teman kenangan tidak pernah terlupakan di cafe ceret telu

    tolong dong info angkirangan kisekitar yogya yah… tak tungguu

  9. 9 unggul sudrajat

    salam ngangkring…he3x.temen2 klu punya info tentang angkringan aku minta ya. ato contact aku aja, 081392611599

  10. 10 unggul sudrajat

    terutama di jogaja

  11. 11 rio

    rmh ku di gendeng deket timoho..lovely place..skg d jkt..aku udah ditabrak 1x ma mbl, 1x nabrak trotoar dan 1x nabrak suami istri di jalan timoho itu…percaya g percaya semua kejadian saat jalan sepi…ati2..jangan melamun…

  12. 12 agung

    jika ada yang mau buka usaha angkringan bisa hub saya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: