Kopi Blandongan

28Feb07

Nasgitel…Panas Legi Kentel..itulah kesan pertama saya ketika menyeruput secangkir kopi jahe di tempet ini. Rasa kopinya mantap, keras, n harum, plus sentilan rasa jahe yang nikmat. Ditemani gorengan, sate telur, dan beberapa jajanan pasar, wow..bener2 paduan asyik buat menghabiskan malam. Apalagi..bersama seorang sahabat setia menemani mengobrol ria di depan mata Ah..nikmatnya hidup ini.:-D

Kopi Blandongan ini bisa dihampiri di kawasan Gowok. Kalo dari Ambarukmo Plaza, muter ke arah barat, trus belok kiri di jalan kecil yang ada gapuranya. Telusuri saja kelak-kelok jalan itu hingga menemui sebuah rel kereta. Sekitar 50 meter dari rel, celingukkan aja kepala ke sebelah kiri, mata anda pasti menemukan deretan sepeda motor terparkir agak rapi di sebuah tempat dengan bangunan bernuansa bambu. Papan sambutan dengan tulisan “Kopi Blandongan, Menyelamatkan Generasi Bangsa dati Kekurangan Kopi” akan terlihat jika anda dongakkan kepala anda persis didepan pintu masuk. Jika anda baru saja datang, langsung aja menuju ke sebuah pondokkan di pojokkan. Disana anda bisa memesan minuman dan mengambil makanan kecil yang anda sukai. Makanan didominasi gorengan dan jajanan pasar. Tidak ada makanan berat disini. Untuk minuman, saya sarankan pesanlah racikan kopi asli blandongan, jangan yang berlabel minuman kopi ala luar negeri, macam capucino atau moccacino. Kopi yang asli resep Kopi Blandongan hanya racikan kopi tubruk asli saja. Sedangkan kayak capuccino atau moccacino tadi, biasanya pake minuman instan biasa. Setelah memesan makanan dan minuman kesukaan anda, silahkan pilih tempat duduk..dan mulailah mengobrol kesana-kemari agar perhatian anda tidak tergantikan oleh asap rokok yang mengebul dimana-mana.

Tempat ini sangat cocok buat tempat beranjang sana bersama teman. Kurang cocok jika anda kesana bersama keluarga. Harganya juga murah meriah. Tempat ini juga merupakan surga bagi para cerobong asap berjalan alias para perokok mania. Tidak ada larangan merokok dan AC yang menghalangi kebiasaan menyalakan tembakau tersebut. Kombinasi kopi, rokok, plus gorengan..mmm..asyik banget khan…? But..siapkan juga bahan obrolan yang menarik dan lucu agar malam anda terasa panjang di Kopi Blandongan.

Advertisements


5 Responses to “Kopi Blandongan”

  1. 1 adit-bram

    cerobong asap berjalan ?

    it’s mean ahlul hisap ???

    hehehe

  2. 2 debby citra dewi

    apaaa lagi ini… blandongan!!! wis toh miff aq gak ngerti… but i will try it… wid YOU 🙂

  3. om pesen kopi 1 cangkir tolong dikirim ke LAUT (LAmongan-UTara),di tunggu ya soalnya aku kangen ma kopi blandongan.

  4. 4 fasih altur hizuza

    pasti rasanya NYELKIT DI LIDAH…. enak baget tuch

  5. Hey! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and
    starting a new initiative in a community in the same niche.
    Your blog provided us beneficial information to work on.
    You have done a extraordinary job!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s


%d bloggers like this: